Senin, November 02, 2009

mari berhitung ...

hari ini, seperti byasa jam terakhir pelajaran kimia. bu kim udah duduk manis menanti kami sembari tersenyum maut. aku begidik ,melihatnya. untung cuma 1 jam. aku d temanku gg kuasa gg mengunyah makanan didalem tas. (walaupun sudah diperingatkan tdk bole mkn dalam kelas). apalagi pas bu kim keluar menerima panggilan. mumpung lama, aku ngabisin sepotong wafer coklat yg lezat. nikmat banget rasanya. hahahaha LEBAYYYY..
seperti yg kalian tau, aku ini bener2 buta angka. bahkan ketika bu kim udah berulang kali menjelaskan tentang Lambang Lewis dan saudara2nya itu (entahlah aku gg tau namany..),masi aj otakku disconnect. huh. aku sebal ketika ibu itu menyebut namaku untuk maju kedepan kelas, dia bertanya "kartika....sudah paham belum? ayo maju..." yiakss. mukanya itu buat aku gg berkuasa untuk menolak. langkah kaki ini berat rasanya. aku tersenyum getir karna aku bener2 kagak nyampol ama nih pelajaran..
"buuuu.."satu kata keluar dari bibirku yg seksi ini. halah seksi apa lagi!! bu kim melihatku yakin, pasti dia senang aku tersiksa. akhirnya aku bilang............... "buu saya nggak ngerti ama yg ini..."ucapku overpede sambil nunjuk disalah satu soal. "ohhh ini begini. . . . jadi. . .terus. . . .bla bla bla.bla bla bla.."aku lonjak2 dalem hati. yuhuu pasti gg bakal disuruh ngerjain soal dipapan tulis. tiba2 .."nah ayo sekarang ibu kasi soal..", GAGAL TOTAL!!!
criiinggg mataku langsung terbelalak. kaget setengah sadar, aku muter2 otakku mau pake alasan apaan. akhirnya aku megang spidol trus nyorat-nyoret sok2 ngerti. ayo kartika!! kamu bisa! buktikan pada makhluk-makhluk ini!! 2 menit kemudian,pandanganku berdalih pada bu kim yg serius memperhatikan anak didik yg paling bodohnya ngerjain soal yg susah banget gini. ckckck dia melihatku [dengan pandangan meremehkan...]. oh my god. serendah itukah aku dimata nya??

daa la aku pasrah mau salah mau kagak. sebodo amat. yang penting i'm udah berusaha ye. eniwei alhamdulillah hirobbil alamin dari tadi anak2 pada bising jadi ngga perhatiin gimana bodohny aku didepan kelas. so so bu kim malah marah2 trus merek pada diem. not fair lah!
setelah sejam (lebay mode:on) berdiri 'terinjak' ama kekuasaan bu kim jelita, aku selese ngerjain sebaris soal. dan ternyata............... taraaa !!! jawabanku bener.
aku terpana. ku lihat muka bu kim dia nyengir dan bilang. "tuuh bisa kan kartika??"
aku ngangguk2 kaya anjing yang baru dikasi makan.. plok plok plok ... aplause teman2 kelas buat aku serasa mau terbang. baru kali ini aku dibanggain kaya gini. hiks ..terharu. =D
aku berkali2 ngucapin makasi2 sambil balik kebangku bak miss animal sedunia. bahkan teman2ku mukul pundak ini berkali2.. "selamet ya kar. hebat lu. aku aj ntah ngerti ntah enggak!"
hahahahaha..
ternyata ada orang yg lebih bodoh daripada aku .... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar